Minggu, 21 November 2010

story of gacul bmx flatland

Minggu, 17 Oktober 2010

9 OKTOBER 2010 COMPETISI BMX FLAT IN YPI 45 BEKASI

kesedehanan, itu lah biasa yang kami buat untuk sekedar asal kumpul dan kebersamaan yang tidak penah dibuat dievent event. kami adalah salah satu komunitas BMX FLATLAND yang ada dibekasi, biasa disebut dengan FLATBEKBMX, komunitas Flatland, mungkin Kota Bekasi tempat lahirnya Flatland terbaik di Indonesia, namun kurangnya kepedulian dan akhirnya, kami pun menjadi sayap kiri yang besar disalah satu BMX di Kota Bekasi. untuk menunjang dan mengembangkan sebuah keahlian dan kemampuan kami kami dalam memainkan sepeda BMX Flatland, iseng iseng salah satu dari teman teman FLATBEKBMX, membuat sebuah kompetisi sederhana disebuah SMA di Kota Bekasi, YPI 45 lah memberikan tempat untuk kami mengaktuliasikan kemampuan kita, yang telah lama berlatih.

peserta yang datang pun bukan hanya dari kota Bekasi saja, Namun dari beberapa Kota yang ada diJabotabek, dan senior senior yang dijabotabek pun datang untuk sering dan bettle trick sesama rider Flatland.
acara yang sederhana namun jika terkemas dengan MC yang paham dan semangat akan BMXnya acara pun tidak akan luntur dari penonton yang sorak ria, penuh semangat, walaupun yang menulis ini yang menjadi MC dan mengaktulisikan segala dalam media sendiri, inilah salah satu cara membangun suatu semangat pembinaan kepada kawan yang telah semangat untuk berlatih.

Dalam competisi tersebut, peserta pun tidak banyak, ucup item, paul, mantuh lukman, fitoy, anto, febrin, hafis, wiwid, abi kecil , dani dan lain lain yang lupa saya catat namanya.
dan kami pun berterima kasih atas teman - teman Flatland, Ais, cipau, ABi, Evan, Bean, Oki, Levi.

result .

1. Hafis
2. Mantud "lukman"
3. Fitoy
4. Wiwid

Rabu, 06 Oktober 2010

MARGO 2 OKTOBER 2010





Hujan terus saja menghujam kota yang berada diJabotabek. tanggal 2 oktober 2010 adalah sejarah yang paling kurang enak dalam pertandingan tahun ini mungkin.
kira kira jam 9 pagi kawan kawan flatlander Bekasi ingin siap siap brangkat ke magro, awan hitam tidak tahu mengitari kota Bekasi, entah ada apa hari itu, seakan akan kami tidak diperbolehkan untuk brangkat bertanding. dengan cepat hujan yang turun, terasa mengenas hati kami semua, sejenak menatapi langit siang itu kapan hujan reda. pikiran kosong kami perlahan lahan hanya diam melihar situasi yang kurang berkenan itu.
kami pun menidurkan sesambil menunggu hujan yang mereda.
saat hujan yang menghujan kami menunggu salah satu Flatlander Bekasi ditempat kumpul kami, evan, dia datang ketempat kumpul kami kira kira jam 11 siang.
WIWID, MANTUD, EVAN, UCUP ITEM, AGG "GACULG", hanya bisa temenung sedih melihat hujan. hujan yang makin lama semakin lebat tak sangguh kami untuk lekas brangkat, hujan trus aja seperti tempok cina yang tidak bisa hancurkan.
kelelapan kami tertidur menunggu hujan reda, terjawab dengan waktu yang menunjukan jam 2 siang tepat waktu Indonesia Barat.
lekas kami bergegas dengan baik, melaju dengan roda dua, sabar nan sabar kami menuju kota Depok sana. Magro city tunggu kami, kawan flatland tunggu kami, kami segera datang Flatland Bekasi siap melajukan pertandingan hari itu.
perjalan terasa lama, muter muter perjalan kami terkeder keder tak jelas, tapi kami tetap melanjutkan perjalan dengan semangat. perjalan kami tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan, Bekasi Depok kami kira hanya 1 jam setengah ternyata 2 jam lebih, kami sampai margo city.
ternyata jam 5 sore kami sampai sana, sungguh tidak seperti yang kami harapakan, perjuangan kami terlambat dan sia sia.
tapi biarlah kami senang setelah sampai disana, kami bisa bertemu dengan kawan kawan yang sudah lama tak jumpa dan pemandangan nya pun penuh keajaiban wanita cantik yang penuh moderenisme membuat kami pelajaran baru..

Rabu, 21 Juli 2010

CFD (car free day) STREET GAME FINAL EDITION 18 Juli 2010




Sepintas info yang kami dapat, event yang tidak terdengat dimedia informasil dari facebook dan pesan dari hand phone, kabar burung menurut istilah nya. Event apa sebenarnya tidak terdengar ditelinga telinga rider. Ragu ketika kami ingin brangkat dievent tersebut, tidur yang pagi dan bangun pun kesiangan karena tidak semangat atas event yang tidak jelas.
Akhirnya kami memutuskan untuk brangkat ketika jam sudah menujukan 8 lewat sedikit, kondisi matahari pun sedikit menitik pada derajat yang memuncak, kami brangkat dari kota bekasi yang macet kerena kondisi pagi itu sedang berlangsung CAR FREE DAY juga. Dijalan ahmad yani depan gor bekasi sampai cyber pack Kota Bekasi.
Dengan keadaan pikiran yang setengah hati dan sedikit motifasi dari teman FLATLAND Cengkareng AIS, agar aku datang untuk kumpul kumpul saja dengan teman teman FLATLAND Jabotabek.
Seiring dengan perjalan ku ke Snayan, aku mempertanyakan kembali kepada teman ku yang sudah sampai diarena competisi sebenarnya event apa sih jawab dia “event kongres sepeda”. Dari pandangan kami berpikir pun mempertanyakan (ada apa dengan ini semua??), setahu kami dua orang dari kami mendaftar diacara kongres tersebut lewat online. mengapa tidak ada pemberitahuan kepada kami bahwasannya tanggal sekian ada akan berlangsung kongkres sepeda, ketidak tahuan lagi yang kami dapat, keingin tahuan kami dikongres sepeda sebagai barometer politik sepeda Indonesia. Cuma jadi retorika belaka oleh pihak pihak yang harus dipertanyakan diBMX kita?????, jadi saat ini yang dimajukan siapa???.
Angin sudah berhembus, air mengalir pun sudah mengalir pada tempatnya, semua Cuma sesuatu yang tidak terlalu diperlukan dalam hidup kita, yang terpenting kita masih bisa berkarya walau dari beberapa tak percayai pada mimpi mimpi kita. Dan roda pun terus berlaju menuju tempat untuk beradu, mengadu karya tenaga kita dalam competisi.
Sampai pada pusaran orang bersepeda yang besilih berganti dipintu timur Snayan, intrumentasi music, ratus orang yang datang dari seKota mana aku tidak tahu, yang jelas event tersebut diparkiran kolam renang Snayan, transaksi persepedahan kuno alias sepeda ontel biasa orang menyebutnya.
Kawan kwan FLATLAND Jabotabek satu persatu menyambut dengan acungan tangan dari sudut sudutnya. Segera kami yang terlambat datang mendaftar diri langsung dan pemanasan bukan diarena competisi. Cuaca yang mendung, matahari tidak bersinar membuat udara kota Jakarta seakan akan sedang kelabu.
Tak lama dari pemanasan kami acara dimulai, tapi kami para FLATLANDER masih pada tempat yang pemanasannya, melihat dari atas katagori street natural berlangsung. Kami tidak tahu dimana tempat arena kita bercompetisi atau sama dengan katagori street dan buny hop. Ternyata benar arena kami ditempat itu, aspal yang kasar tidak teratur.
MC pun memanggil untuk katagori Flaltand dimulai, segera rider Flatland bergegas menghampiri, mau gimana lagi arena yang pas pasan. Teman teman terima saja apa yang ada. Dari tatapan mata rider Flatland dan laju Ban mereka terrasa berat, speed cepat meredah lambat. Bagi teman yang punya link trick yang hanya 2 trick mungkin masih punya kesempat untuk main rapih, tapi untuk teman yang punya link lebih dari 2 mungkin tak ada harapan karena speed lebih cepat berkurang. Pum pun terasa tak ada artinya. Strategi yang jitu dan trick sudah terkendali yang bisa merai poin juri atau ada deh pikir aja sendiri. Hehheh.
Nur, Ais, ABI, Bean, Bagus,Ticho, Dani, Wiwid, Evan, Gacul “aggbike”, Heru, Botay, Adnan kali ini cipau tidak hadir, kemana dia?. Ini lah perserta competisinya. Sekian panjang kata yang terlantunkan inti nya adalah redult pemenang. Hahhah

Result :
1. Botay Wimcycle
2. Heru Mugabe Serang
3. Gacul FLATBEK
4. Evan FLATBEK
5. Nur FLATBEK sponsor Polygon

Demikian lah cerita dihari minggu, sebuah pikiran dari sebuah keadaan. Sekian dan terimakasih atas segalanya mohon maaf dan terimakasih sudah mengadakan competisi.

Jumat, 21 Mei 2010

KEJURNAS BMX SERI II WIMCYCLE JOGJA 16 APRIL 2010






Kejurnas BMX yang sering diadakan oleh asosiasi BMX dan salam satu perusahaan sepeda yang ada diindonesia yang selalu menemani disetiap waktu (wimcycle), seri kedua ini diadakan di Jogjakarta tepat di JEC. Arena yang ditampilkan kali cukup unik dan menarik, tempat yang luas, Flatland pun mendapatkan ruang yang megah, udara diingin kerana AC, music DJ yang mendayuh mengoyangkan tubuh untuk memacu. MC yang diam ketika Flatland Bermain.
Jauh langkah persaingan diarena dikelas Flatland Junior pesertanya sampai 35 orang yang datang dari beberapa kota di jawa barat bandung, jawa tengah tegal, sragen, solo, tuan tumah Jogja sendiri yang padat dengan Flatlandnya serta kota kota lain yang tidak bisa disebutkan, dan jawa timur pun datang bangil, sidoarjo dan lain lain deh, tak bisa disebutkan karena penulis lupa.
Di katagori Flatland senior semakin ketat, diseri kedua ini rider Malaysia datang matsumas dan kawannya yatto. Beda dari seri pertama yang Jakarta, rider Flatland senior jawa timur pun datang ke jogja, jogja diserbu rider Flatland, menakutkan. Cukup menakutkan junior yang membeludah pesertanya, senior yang ketat pesainganya, semua tumpah ruah di competisi kejuarnas seri 2.
Dari 35 peserta junior dirun pertama diambi 15 peserta dan senior dari 13 diambil 10 peserta, tidak tahu mengapa diarena yang megah luas dan tempat terlihat rata, rider tidak bisa mengendalikan permainannya. Ada sedikit pengalaman dari arena yang dipelur dengan mengunakan semen atau coran semen ; pertama sedikit licin, kedua terlalu banyak gelombang yang tidak bisa diprediksi, karena diratakan oleh tangan, jadi tingkat kerataannya tidak menentu dan ketiga binggung mengatur kecepatan ban. Melihat kondisi arena seperti itu rider Malaysia berinisiatif untuk menyiram air coca cola kelantai arena Flatland, lalu diratakan dengan kain pelan hingga kering, itu lah persi rider Malaysia. Jika bermain mendapatkan tempat yang peluran semen, agar BAN sepeda mereka tidak licin dengan lantai. Beda dengan rider Indonesia yang mengunakan BAN local yang harga beda jauh dengan BAN yang digunakan rider Malaysia. Sedikit pengalaman ternyata BAN local akan menjadi berat melaju karena coca cola yang disiramin kelantai itu. Dalam segala hal Ternyata teknologi menjadi yang sangat penting kemajuan,perkembangan rider. Jauh dari sudut padang berpikir segalanya.
Ruang AC JEC Jogja, menjadi tempat bersaing yang cukup getas, siapa duga siapa sangkat ditempat mega luas itu tak ada rider flatland yang bermain rapih, brantakan segalanya. Sampai rider yang cukup baik main didaerah jawa timur tepatnyaa Sidoarjo, Jimmy tricknya tidak ada jadi dia pun gagal masuk semifinal.
Benar benar pertandingan yang tidak mengesankan, tempat yang lumayan baik, tapi main kurang baik. Bagaimana kita bisa membuktikan kepada organisasi BMX, kalau Flatland Indonesia juga bisa lebih berkwalitas dari pada Street. Mungkin sesuatu saat nanti Flatland Indonesia akan diatas pula.

Result :
Junior FLATLAND
1. Stevanus bayu Jogjaflat
2. Heru serang banten
3. Eyos Sidoarjo
4. Ferdinan Ponorogo
5. Arifin bangil Pandaan

Senior FLATLAND
1. MAD sumas Malaysia
2. Ais polygon Jakarta
3. Evan FLATBEK
4. Botay wimcycle Jakarta
5. Nur land FLATBEK polygon

Kamis, 06 Mei 2010

Kejurnas Wim cycle seri 1 2010 2 Mei 2010 universitas Negri Jakartaa


Kejurnas Wim cycle seri 1 2010
2 Mei 2010 universitas Negri Jakartaa
Salam flatland menyambut kawan kawan flatland yang datang dari penjuru kota dijabotabek dan banten dan sekitar kota yang ada diIndonesia pada acara tersebut. Jam 10 menjelang siang suasana UNJ mulai ramai, gelintiran anak BMX masuk arenanya. Jauh dari padangan mata, ketika masuk arena acara. pada flatlander binggung dimana tempat mereka mengadu nasif di event kejurnas wimcycle 2010 seri pertama ini.
Menatap, melirik dari sudut kesudut tempat, jauh dari prediksi arena flatland ternyata dibelakang arena street disamping gedung, arena pas untuk kalangan flatland hanya tidak ada suara suara yang mengemu, selaras pengiring semangat flatlander. Tidak jadi masalah tidak ada kritik pun dari flatland, mungkin hanya ini bisa panitia berikan kepada kawan kawan flatland “betul tidak”?...
Setelah pendaftaran peserta ditutup flatlander pun mempersiapkan diri, untuk sekedar pemanasan, mengatur kondisi arena yang aspal nya dekit berat serta menurun. Sabar nan sabar itu yang selalu menjadi jiwa flatlander. Hujan turun merintik sejenak membahsahi aspal itu. Langit tak beraturan, panas mendung membuat pertandingan dipending sejenak menunggu aspal mengering. Kondisi tempat yang basah sedikit membuat rider flat junior diam diam tak ada yang memberi semangat untuk mencoba tempat again. Inisiatif pun dilakukan salah rider yang menulis artikel ini untuk main sambil mengeringkan arena. Satu persatu rider flat mencoba kembali lagi, sekerdar mengeringkan arena dari rinitikan hujan yang menghujam sesaat.
Wiwid Flatbek, Heru, maulana Flatbek, aldi, hafis Flatbek, dani depok, lukman “mantud Flatbek”, junior junior lainnya menjalani 2 run pertandingan. Disenior ada Ei from X stuff clot Bandung perserta pertama senior memulai dengan spin stam roll, kedua A gacul XSTUFF.clot FLATBEK dengan cirri has nya, high chiker stam rol to spin dengan sambungan sambunganya lainnya dan di endingkan tricknya to transfer spin depan melompat pack belakang, Botay wimcycle Jakarta dengan awalan spin belakangnya yang awalan namun ending yang berbeda beda, Bagus Depok back yard to manual, Abi polygon dengan awalan hang five yang ingin disambungkan namun gagal yang didapat, Nur polygon FLATBEK dengan sambungan back packer mengeling panjang, Cipau FLATBEK stam rol dengan yang diulang ulang namun gagal, Evan FLATBEK spin spin Stam rol yang panjang to bar flif, Ais polygon Jakarta cirinya yang manual depan dan dicombain dengan transfer manual back yard, berjalan dalam dua run. Selesai semua raut wajah yang saat pertandingan tegang namun dibuat santai dengan becanda tawa membuat penonton memperhatikan kelakukan Abi dan Ais.
Menunggu waktu yang panjang acara yang belum kelar disana sini dan masih menungu acara competisi street yang belum kelar, flatlander pun mengisi waktu dengan bermain main berdiskusi berbagi wawasan trick yang lagi up to date didunia flatland saat tahun 2010 ini.
Result :
Junior
1. Hafis FLATBEK
2. Heru Serang Banten
3. Hari Bandung
4. Aldi Jakarta Timur
5. Wiwid FLATBEK
Senior
1. Botay wimcycle
2. A gacul FLATBEK Xstuff clot
3. Nur FLATBEK polygon
4. Evan FLATBEK
5. Ais polygon Jakarta


http//gaculbmxflatland.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar