Senin, 15 November 2010

Mesin rusak, pesawat Lion Air gagal terbang


Yogyakarta-Pesawat Lion Air jenis MD 90 tujuan Yogyakarta - Jakarta mengalami kerusakan di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. Akibatnya sekitar 168 penumpang sempat terlantar.
Asisten Manajer Pelayanan PT Angkasa Pura I, Hanad Prayitno kepada wartawan di Bandara Adi Sutjipto, Jl Solo, Maguwo, Yogyakarta membenarkan adanya kerusakan pesawat Lion dari Yogyakarta tujuan Jakarta.
"Betul, Lion Air tadi siang mengalami kerusakan mesin sehingga keberangkatan tertunda sampai saat ini," kata Hanad, Kamis (16/4).
Menurut Hanad, pesawat Lion Air yang rusak jenis MD 90 dengan nomor penerbangan JT 559 tujuan Cengkareng, Jakarta. Pesawat seharusnya berangkat pada pukul 11.50 WIB, namun saat pilot menghidupkan mesin pesawat.
"Salah satu mesin tiba-tiba mengalami kerusakan atau tidak menyala saat start engine oleh pilot," katanya.
Hanad mengatakan saat ini pesawat masih di parkir di apron bandara bagian timur untuk diperbaiki. Teknisi pesawat juga harus mendatangkan sparepart dari Jakarta. Saat terjadi kerusakan juga tidak mengganggu jadwal penerbangan pesawat lainnya.
Meski terjadi penundaan keberangkatan kata dia, tidak menimbulkan gejolak di bandara. Sebanyak 168 penumpang itu sebagian dialihkan ke pasawat Lion Air lainnya. Sebagian lagi penumpang menunggu hingga perbaikan pesawat selesai.
"Semua penumpang sudah diselesaikan oleh pihak Lion Air," pungkas dia.


http//www.solocityview.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar