Senin, 15 November 2010

Ada Keganjilan di Mesin-mesin Pesawat Airbus A380 Qantas

Ada Keganjilan di Mesin-mesin Pesawat Airbus A380 Qantas
SYDNEY, JCDnews -
Harapan Qantas untuk segera menerbangkan kembali pesawat-pesawat superjumbo Airbus A380 tampaknya masih sebatas harapan. Sebab hasil pemeriksaan menunjukkan adanya masalah mesin pada pesawat-pesawat baru raksasa tersebut.

Para teknisi Qantas telah menemukan minyak "di mana seharusnya tak boleh ada minyak" pada mesin-mesin pesawat A380 milik maskapai penerbangan Australia itu. Akibat temuan itu, tiga mesin dikeluarkan dari pesawat bertingkat A380.

"Pada tiga mesin, apa yang kita temukan adalah sedikit keganjilan. Ada minyak di mana minyak seharusnya tak ada di mesin-mesin, dan kami tengah mencoba memeriksa apa yang menyebabkan hal itu," kata bos Qantas Alan Joyce kepada radio ABC seperti dilansir Sydney Morning Herald, Senin (08/11).

"Itu mesin-mesin baru pada pesawat baru, mesin-mesin itu seharusnya tidak memiliki masalah tersebut pada saat ini jadi ini memberikan kami indikasi area yang harus kami fokuskan," tutur Joyce.

Namun menurut Joyce, hanya dibutuhkan berhari-hari bukan berminggu-minggu sebelum pesawat-pesawat A380 milik Qantas dinyatakan aman untuk terbang kembali.

Ketiga mesin bermasalah tersebut adalah dua mesin pesawat A380 yang berada di Sydney, Australia serta satu mesin dari pesawat A380 yang berada di Los Angeles, AS. Ketiga mesin buatan Rolls-Royce asal Inggris tersebut telah dilepas untuk pemeriksaan lebih cermat.

Qantas mulai menangguhkan penerbangan enam pesawat A380 miliknya pekan lalu setelah insiden meledaknya salah satu mesin pesawat A380 bertujuan Sydney. Akibat ledakan itu, pesawat pun mendarat darurat di Bandara Changi, Singapura. Seluruh penumpang dan kru selamat.

http//www.jakartacitydirectory.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar