Kamis, 25 November 2010

Jika Mau Membunuh Anak Anda, Belikan Sepeda Motor

andreadams.com
Kebanggan anda ketika anak kandung yang masih kecil yang sangat anda kasihi mampu mengendarai sepeda motor adalah awal kesedihan, ini fakta yang diungkap Vivanews.com;
Jumlah korban meninggal dunia dalam kecelakaan lalulintas makin mengkhawatirkan. Bahkan, dalam satu hari, sekitar tiga orang yang harus meregang nyawa akibat kecelakaan lalulintas.
“Terbilang cukup tinggi dibanding dengan negara lain. Satu hari di Jakarta ada 2 sampai 3 orang meninggal akibat kecelakaan lalulintas,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Royke Lumowa saat dihubungi wartawan, Senin malam, 22 November 2010.
Menurutnya yang lebih mengkhawatirkan, korban tewas dalam kecelakaan itu didominasi pengguna kendaraan roda dua. Jumlahnya hampir sekitar 75 persen.
Dominasi tersebut memang memiliki alasan yang kuat karena populasi motor di Jakarta terus meningkat setiap tahunnya. Lebih dari setengah kendaraan yang beredar di Jakarta adalah motor.
Kesadaran pengguna motor untuk sadar terhadap peraturan lalulintas masih menjadi penyebab utama terjadinya kecelakaan di jalan.
Berdasarkan data Direktorat Lalu Lintas selama Operasi Zebra sejak 8 November 2010 hingga hari ini. Jumlah pelanggaran motor mencapai angka 37.628 kasus.
Pelanggar terbanyak kedua adalah angkutan umum yang mencapai angka 10.948. Kemudian pelanggaran mobil pribadi yang mencapai 5.298.


http//dedidwitagama.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar