Sabtu, 13 November 2010

Batavia Air Rusak Mesin, Pesawat Terggoncang & Oleng

Kamis, 15 Juli 2010 - 23:02 wib
text TEXT SIZE :  
Share
Banda Haruddin Tanjung - Okezone
(dephub.go.id)
PEKANBARU - Penumpang Batavia Air dengan nomor penerbangan B562 yang mengalami kerusakan mesin di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, menuturkan, sempat terjadi goncangan yang menyertai ledakan.

Meski demikian, setelah selama satu jam lebih berputar-putar di atas bandara untuk menghabiskan bahan bakar, pesawat yang mengangkut sekira 180 penumpang itu akhirnya berhasil mendarat.

Hermanto, salah satu penumpang, mengatakan ledakan yang terjadi dari arah kiri pesawat disertai dengan mengalami guncangan yang hebat.

“Saat ledakan pesawat terguncang hebat. Ppesawat oleng kesana, oleng kesini. Seolah-olah kami mau mati saja.” Ungkap Hermato dengan nada kesal, kepada wartawan di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Kamis (15/7/2010).

Penumpang, lanjut Hermanto, hanya bisa pasrah dan berdoa. Karena panik, sambungnya, ada seorang penumpang yang nyaris tidak sadarkan diri.


“Ada salah satu penumpang yang mau pingsan dan kami hanya bisa berdoa saja,” tambah Hermanto.

Penumpang lain, Anggraini, menuturkan selama satu jam berputar di udara, pendingin kabin pesawat mati, sehingga membuat panas suhu di dalam pesawat.


“Ketika di pesawat tadi, AC mati satu jam. Kami penumpang kepanasan. Saya sudah membayar tiket Rp1,6 juta dan saya sebenarnya harus ke Jakarta sekarang juga. Tapi sekarang tidak bisa,” kata Anggraini.

Setelah mendarat, para penumpang langsung melampiaskan amarah dengan mendatangi kantor Batavia Air di bandara. (oya)

(ton)


http//news.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar