Selasa, 28 Desember 2010

RATUSAN JENIS MIRAS DI SEMPAJA DIAMANKAN
Oleh Henry TI POL Polda KaltimSenin, 27 Desember 2010 10:23 WITA
RATUSAN JENIS MIRAS DI SEMPAJA DIAMANKAN
Jajaran Polsekta Samarinda Utara kembali menyita ratusan botol atau belasan dus minuman keras di kawasan Batu Cermin, Sempaja, Samarinda Utara, Jumat (24/12) siang lalu.
 

Ratusan botol miras berbagai merk dan jenis itu diamankan setelah polisi mendapatkan informasi bahwa ada sebuah warung sembako yang diketahui menjual miras tanpa ijin.
 

Mendengar informasi tersebut, Kapolsekta Samarinda Utara AKP Bramanti Agus SH SIK dan anggotanya bergerak melakukan penggerebekan di warung yang diketahui milik Mohammad Bahir (36) di Batu Cermin, Sempaja.
 

"Begitu kami geledah, ternyata memang benar, pemilik warung menyimpan dan menjual miras tanpa ijin. Miras tersebut kami sita dan pemiliknya dikenakan sanksi tindak pidana ringan atau tipiring," jelas Bramanti, Sabtu (25/12) kemarin. Miras yang berhasil disita itu terdiri dari 4 dus anggur kolesom, 3 dus anggur merah, 1 dus bir hitam dan 12 botol wiski.
 

Perwira polisi ini menegaskan bahwa menjual miras tanpa ijin resmi, dianggap melanggar hukum dan bisa diberikan sanksi.
 

"Kami imbau, para pemiik toko dan warung tidak menjual miras tanpa ijin. Karena jika ketahuan, maka miras kami sita dan pemiliknya kami kenakan tipiring dan harus mengikuti sidang di pengadilan. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu memberikan informasi kepada polisi mengenai peredaran miras tanpa ijin di lingkungannya masing-masing," tegas Bramanti lagi.
 

Menjelang pergantian tahun atau malam tahun baru, jajaran Polsekta Samarinda Utara tengah getol memerangi peredaran miras yang dijual tanpa ijin.
 

"Kami tidak ingin situasi kamtibmas menjelang perayaan tahun baru di wilayah Samarinda Utara menjadi tidak kondusif gara-gara peredaran miras yang tidak terkontrol. Tak jarang, keributan dan sejenisnya dipicu dari aksi mabuk-mabukan atau pesta miras," tandasnya.


http//kaltim.polri.go.id 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar