Jumat, 07 Januari 2011

Mansory Menyulap Pengunjung di Paris dengan Maserati

Selasa, 14 September 2010 | 07:18 WIB
AUTOEVOLUTION, CARSCOOP
Tongkrongan lebih gahar
BRAND, KOMPAS.com — Rumah modifikasi asal Jerman, Mansory, tampaknya ingin menjadikan Maserati GranTurismo tampil lebih menonjol dari saudara kandungnya, Ferrari, di ajang Paris Motor Show. Tak heran jika mereka membungkus mobil sport dua pintu ini dengan balutan warna oranye yang menyala, kontras dengan beberapa bagian serat karbon yang bernuansa gelap.

Bagian depan mendapatkan penyempurnaan seperti gril bermaterial serat karbon, plus penambahan "bibir" di bemper. Beberapa lubang masukan dan keluaran udara tambahan memberikan tampilan baru. Diffuser berbahan serat karbon di bagian belakang, termasuk ujung pipa knalpot, juga mendapatkan material serupa.

Tongkrongan mobil ini semakin keren dengan penggunaan suspensi sport yang menurunkan ketinggian mobil hingga 30 mm. Ada pula velg 21 inci dengan baluran warna serupa bodi dan berbalut ban berperforma tinggi untuk mendukung kehebatan performanya.

Di dalam, Mansory memasang balutan material pelapis dengan merek yang sama dengan nama mereka. Bahan kulit yang halus dengan pola jahitan yang elegan menjadikan interiornya semakin berkelas. Semua bagian interior mendapatkan sentuhan detail berkualitas tinggi. Pedal berbahan aluminium dan desain lingkar kemudi baru menjadi pusat perhatian lain di dalam kabin.

Tak hanya penampilannya, performa yang ditawarkan oleh GranTurismo dan GranTurismo S juga mendapatkan suntikan tenaga dari Mansory. Penggunaan "otak" baru pada ECU, saringan udara, dan saluran buang sport diklaim mendongkrak tenaga hingga 30 hp dan torsi puncak hingga 40 Nm. Catatan akhirnya, GranTurismo mendapatkan tenaga 435 hp dan torsi 500 Nm, sementara GranTurismo S mencapai tenaga 470 hp dan torsi 530 Nm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar