Jumat, 07 Januari 2011

Genre Baru "Low Rider" dari Denpasar

Minggu, 19 September 2010 | 08:32 WIB
MOTOR PLUS/ADE
Tampilan jadi elegan dan futuristik
KOMPAS.com — Ada genre baru dalam modifikasi aliran low rider. Sumbernya dari Denpasar, Bali, hasil karya modifikator Rian Cahyadi terhadap Honda Vario 2008.

Khas gaya low rider yang menggunakan undur-undur dipertahankan. "Hanya, mundurnya 15 cm," ungkapnya. Rian dengan bendera Aboben Variasi (AV) coba menerapkan konsep baru pada bodi dengan tampilan seperti robot.

Bagian belakang sama sekali baru. Bagian ini menggunakan bahan serat. Menurutnya, dengan penuh lekukan, tak ada lagi tanda dari Vario.

Bagian depan, sekalipun sudah berubah bentuk, garis besar masih mengikuti cover bodi asli. Lampu belo yang khas diganti dengan lampu yang lebih sipit dan tajam. Selain itu, sayap samping lebih besar dan dikasih kisi-kisi untuk menguatkan kesan sporty. "Selain kejar sporty, untuk mengimbangi buritan yang banyak lekukan," ucap Rian.

Kejelian Rian dalam memilih komponen variasi patut diacungi jempol. Seperti knalpot, pilihannya terhadap saluran buang buatan Yoshimura untuk Ninja 250R yang besar agar bisa mengimbangi bodi terbilang tepat. Hal itu terasa lebih karena, menurutnya, yang berlapis muffler cocok untuk konsep modifikasi ini.

Terakhir, bodi dikasih cutting sticker yang terinspirasi dari logo-logo elektris. Salah satunya logo biohazard yang identik dengan limbah nuklir. (Nurfil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar